Banyak hal yang harus diperhatikan bagi Anda Pelaku Usaha yang terbiasa menggunakan Jejaring Sosial contohnya Facebook dalam melakukan PROMOSI. Dan kaitannya dalam artikel kali ini adalah “apa yang seharusnya di-posting dijejaring sosial oleh Pelaku Usaha?” yuk kita bahas bersama-sama 😀

Nah dari banyaknya pertemanan yang Anda punya pastinya ada beberapa teman yang hobynya ber-Promosi di KRONOLOGI FACEBOOK nya hingga terbaca di BERANDA FACEBOOK milik Anda sendiri. Ada pembelajaran yang harusnya bisa Anda ambil, yaitu, apakah Anda merasa bosan dari cara “teman” Anda berpromosi? Dan apakah rentang waktu ber-Promosinya setiap hari selalu sama, dari gaya bahasa, penulisan dan bahkan sama persis isinya?? hmm..pasti bosan banget ya :Peace:

Konten yang bagus menentukan keberhasilan cara berpromosi Anda di media sosial jika Anda adalah pelaku usaha dalam hal ini tentunya. Seperti yang kita ketahui, media sosial adalah tempat di mana para penggunanya berbagi dan merekomendasikan berbagai konten dan informasi. Oleh karena itu, penting bagi Anda Pelaku Usaha untuk merekomendasikan konten berharga yang Anda miliki kepada teman di Jejaring Sosial baik di pertemanan sendiri atau di beberapa GROUP yang Anda ikuti.

Jadi, apa yang seharusnya di-posting oleh Pelaku Usaha di media sosial?

Konten visual. Konten visual, yaitu foto, video, gambar dan grafis, serta infografis bisa membuat penampilan mencolok di antara ribuan postingPosting-lah konten-konten visual yang relevan dengan bisnis yang digeluti. Dan pastikan bahwa Anda sudah memberikan penjelasan dari Konten yang Anda posting ini berupa Intro atau Deskripsi sblm menampilkan Konten Visual Unggulan Anda. Jangan sampai Anda ditanya apa maksud memposting Konten tsb sedangkan Anda tidak bisa menjelaskannya :Peace:

Informasi yang relevan dan informatif. Konsumen saat ini sangat tidak tertarik hanya dengan promosi ‘jualan’ saja, tapi haus akan informasi. Alih-alih Anda hanya melakukan hard selling saja, posting-lah konten yang mengandung informasi yang diinginkan dan dibutuhkan oleh konsumen. Dan tambahkan di kolom komentar sebagai informasi tambahan, maka mereka yang membaca postingan Anda akan merasa senang dengan informasi yang berlanjut dari postingan Anda sebelumnya.

Terlalu sering memberikan promosi di media sosial bisa membuat audiens jengah dan mungkin saja teman-teman Anda akan meng-unfriend akun kita. Di dalam konten tersebut kita bisa menyisipkan link ke website milik Anda juga. Dan pastikan Anda juga wajib memiliki WEBSITE, minimal Anda memiliki WEB TOKO ONLINE.

Kontes dan promosi. Untuk meningkatkan keterlibatan dengan audiens, sesekali lakukanlah promosi dan kontes. Orang-orang suka meluangkan waktu sekadar ‘untung-untungan’ untuk mendapatkan hadiah.

Soal hadiah tak perlu mewah seperti iPad. Pelaku Usaha bisa menawarkan hadiah berupa produk atau jasa usahanya bahkan bisa juga berupa DISKON jika melakukan pembelian yang bisa Anda tentukan. Tapi ingat, jangan terlalu sering mengadakan kontes karena hanya akan menarik penggemar yang hanya mencari hadiah saja dan tentu bisa merugikan Anda sendiri sebagai Pelaku Usaha, dan kontes yang Anda buat juga harus sesuai komitmen, yaitu jika ada pemenang SEGERA BERIKAN HADIAHnya, atau jika kontes berakhir SEGERA INFORMASIKAN kembali bahwa KONTES telah BERAKHIR.

Gambar lucu dan lelucon. Momen tertawa menular dan mudah diingat. Suntikkan sedikit humor ke jejaring sosial bisa menjadi cara untuk memamerkan kepribadian perusahaan dan membuat follower lebih mudah terlibat dan menikmatinya. Dan cara ini bisa meluaskan cara berpromosi Anda sebagai Viral Marketing, dan tentunya sangat membantu karena banyak menyukai dengan cara tsb

Interaksi personal. Penting bagi merek di media sosal untuk terhubung dengan penggemarnya dan itulah tujuan dari media sosial. Pastikan bahwa beberapa konten yang Anda posting dibalas dengan berisi ucapan terima kasih kepada audiens yang telah memberikan komentar, pertanyaan relevan, atau hanya memberikan LIKE pada postingan promosi Usaha Anda. Dan dengan cara ini interaksi Anda kepada audiens terbentuk dan semakin dikenal.

Semoga bisa bermanfaat dari beberapa POIN yang bisa saya sampaikan kali ini tentang Apa yang seharusnya di-posting dijejaring sosial oleh Pelaku Usaha?. Dan terima kasih telah menyempatkan diri untuk mampir dan membaca catatan sederhana saya ini, silahkan di SHARE jika memang bisa bermanfaat, dan semoga banyak yang terbantu dengan apa yang bisa saya sampaikan, dan mohon tinggalkan komentarnya baik saran, kritik atau tambahan dalam artikel diatas.

Salam Entrepreneurship Indonesia dan Sukses Selalu

Leave a reply "Apa yang seharusnya di-posting dijejaring sosial oleh Pelaku Usaha?"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =

Rating*