Banyak sekali orang bingung, bagaimana menulis artikel yang baik dan membuat orang banyak berkunjung ke website Anda? Sejatinya, untuk memanggil orang lain mengunjungi blog Anda cukup lakukan lima hal:

Menulis-Artikel-yang-SEO-Friendly

  1. Menulis Setiap Hari

Untuk mengundang orang lain datang ke website Anda, maka menulislah setiap hari. Apa yang ditulis? Tentu saja yang bermanfaat untuk orang banyak. Anda tak perlu menulis yang berat-berat. Tulislah artikel sederhana yang membuat orang lain merasa beruntung membaca website Anda.

Misalkan saja, Anda membaca sebuah buku hikayat atau cerita, tapi bisa diambil pelajaran dari kisah tersebut. Maka yang Anda lakukan adalah menulis ulang kisah tersebut sekaligus cantumkan sumbernya. Setelah itu, ajaklah pembaca merenungkan apa yang bisa dipelajari dari kisah atau cerita tersebut.

Atau, bisa juga Anda menceritakan apa yang dialami lalu mengajak pembaca untuk menangkap pesan dari apa yang dialami. Banyak artikel website yang baik bisa dituliskan. Intinya, jangan pernah membuat pembaca website Anda tak mengambil untung dari apa yang ditulis.

  1. Publikasikan Melalui Facebook dan Twitter

Setelah Anda menulis artikel, jangan lupa publikasikan melalui facebook dan twitter. Kenapa penulis menganjurkan demikian? Alasannya, agar Anda bisa konsisten dalam menulis. Jika artikel di website Anda bagus bakal banyak yang memberikan komentar.

Komentar tersebut yang bakal membuat Anda semangat untuk kembali menulis. Inilah yang dirasakan oleh para penulis yang aktif menulis setiap hari di websitenya. Tak salah bila penulis menyebutkan contohnya, yaitu Jamil Azzaini. Ia selalu menulis artikel di websitenya setiap pagi.

Artikel yang dimuatnya juga hal-hal sederhana yang mampu membangkitkan semangat kita dalam bekerja. Atau menceritakan kesehariannya bersama keluarganya. Ia mencoba untuk mengajak pembaca menyelami apa yang dialaminya. Artinya, ia ingin pembaca juga mengambil manfaat dari apa yang dialaminya.

Setelah artikel selesai di posting di websitenya, Jamil Azzaini mempublikasikannya melalui akun twitternya. Hampir setiap hari ada saja yang memberikan komentar terhadap tulisannya. Meski Jamil sendiri jarang sekali menjawab komentar yang disampaikan para pengunjung situsnya.

  1. Tulislah konten Tertentu

Ada pula yang menulis konten di websitenya dengan jenis artikel khusus. Artinya, tak ada artikel yang dimuat di website kecuali dengan tema khusus. Inilah yang dilakukan oleh Rahmat, pemilik situs motivasi-islami.com. Setiap hari ia menulis di situsnya tersebut seputar motivasi.

Tentu saja para mencari motivasi akan selalu membaca artikel-artikel yang dipublikasikan Rahmat setiap hari di websitenya. Kebanjiran pengunjung terjadi lantaran Rahmat juga melakukan hal yang sama seperti apa yang dilakukan oleh Jamil Azzaini. Yaitu, mempublikasikan artikel yang sudah ditulis melalui facebook maupun twitter.

Maka Anda pun bisa meniru langkah yang dilakukan oleh Rahmat maupun Jamil Azzaini. Apakah Anda ingin menuliskan apa yang dialami setiap hari ataukah Anda ingin menuliskan hal-hal pokok yang sesuai dengan tema website. Kemudian, publikasikan juga melalui twitter maupun facebook Anda

  1. Rajinlah Berkunjung ke Website Orang Lain

Selain Anda menulis setiap hari, Anda juga harus rajin mengunjungi website milik orang lain. Berikanlah komentar baik dan cerdas, namun jangan lupa untuk mencantumkan alamat website Anda. Dengan rajinnya Anda mengunjungi website orang lain, maka orang lain juga bakal melakukan hal yang sama.

Jika komentar yang Anda berikan bagus, maka ia bakal mempertimbangkan bahwa artikel yang Anda tulis juga bagus. Maka dari itu, kunjungilah website orang lain dan juga buatlah artikel yang menarik serta dibutuhkan orang lain.

  1. Tulislah Artikel dengan Kata-Kata yang Singkat

Menulis artikel website tidak boleh ditulis dengan panjang-panjang. Tulislah dengan singkat dan padat, Karena dengan penulisan seperti ini akan membuat orang yang membacanya jadi mudah memahami. Jadikan website sebagai media menyampaikan informasi dengan singat, namun padat.

Artikel dengan tulisan yang panjang akan membuat pembaca jemu. Buatlah tulisan yang singkat. Jika Anda pernah membaca tulisan para jurnalis, maka seperti itu menulis di website. Anda menulis hal yang penting. Bila terasa terlalu panjang pembahasan Anda, cobalah untuk membaginya menjadi dua. Dengan seperti ini, pembaca bisa dengan mudah memahami apa yang Anda maksudkan.

Jika Anda belum memahami, cobalah untuk berkunjung ke website orang lain yang sudah terbiasa menulis. Anda lihat saja tulisannya. Umumnya mereka tak menyukai menulis dengan tulisan yang lama sekali ditemukan koma maupun titiknya. Maka dari itu, Anda mesti bisa membuat tulisan singkat.

Ingat rumusnya, seperti orang berbicara. Bila terlalu panjang Anda menuliskan sebuah pembahasan tanpa ada titik maupun koma, maka pembaca akan lari dan pengunjung tidak akan kembali lagi ke website Anda.

Persis seperti orang yang berbicara. Bila terus saja bercerita hingga tak ada jeda, maka keesokan harinya Anda pun tak akan mau berbicara dengannya. Demikian juga dengan tulisan. Maka dari itu, gunakanlah bahasa yang pendek dan mudah dimengerti oleh pengunjung website Anda.

Nah, sudahkah Anda memahami saat ini seperti apa artikel website yang memiliki karakter yang baik? Semoga website Anda selalu dibanjiri pengunjung karena memberikan yang terbaik.

Semoga bisa bermanfaat

:2thumbup

Leave a reply "Tips Menulis Artikel Website Yang Cerdas"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 3 =

Rating*